[JSDA 2012] Sarung Tangan Anti Panas dengan Karakter Khas Betawi

Tema :
SARUNG TANGAN ANTI PANAS (CEMPAL) Bergambar KARAKTER KHAS BETAWI

Ide Konsep :
Budaya merupakan salah satu kekayaan yang di miliki oleh Negara Indonesia dan Indonesia memiliki beraneka ragam budaya yg sangat unik mulai dari sabang sampai marouke. Salah satunya adalah kebudayaan Betawi uang berasal dari Jakarta yg merupakan ibu kota dari Negara Indonesia.

Pesatnya perkembangan di Jakarta mengakibatkan tersingkirnya budaya Betawi oleh budaya pendatang lokal maupun budaya dari luar Indonesia. Eksistensi budaya Betawi kini mulai bergesr ke pinggir kota, disebabkan kurang perdulinya warga kota terhadap budayanya sendiri.

Akankah budaya Betawi ini akan hilang dan dilupakan oleh warga Jakarta atau bahkan Warga Indonesia?

Hadirnya "Sarung tangan dengan karakter Khas Betawi" ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan budaya betawi kepada anak-anak agar mereka menyukai dan mengenal berbagai karakter khas Betawi seperti ondel-ondel dan abang none yang merupakan salah satu ciri khas bedaya yang berasal dari Jakarta/Betawi. Selain itu juga irang-orang yang gemar memasak terutama para ibu mampu menggunakan sebagai cempal tangan sebagai salah satu perlengkapan memasaknya. Cempal ini berguna untuk melindungi tangan pada saat memegang peralatan dapur yang panas.

Gambar :
Katakter Olndel-omdel dan Abang None Jakarta digunakan sebagai perwakilan dari khas Betawi / Jakarta







Sumber : Project13

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[JSDA 2012] Sarung Tangan Anti Panas dengan Karakter Khas Betawi"

Posting Komentar