Makanan Khas Betawi-Bekasi Kebanggaan Menpora @KRMTRoySuryo dalam Pekan Kreativitas Pemuda

Gelar Karya Kreatifitas Pemuda di gelar tahun ini di Kota Bekasi, beragam kreatifitas pemuda dipamerkan. Baik kesenian tari, Ujungan khas Betawi Bekasi hingga makanan khas Betawi Bekasi.

Gelar Karya Kreatifitas Pemuda diadakan oleh Deputi Bidang pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kota Bekasi. Gelar Karya Pemuda ini adalah kali pertama yang diadakan di kota Bekasi yang bertujuan untuk memamerkan sekaligus unjuk karya Pemuda yang ada di Kota Bekasi.

Dalam acara Gelar Karya Kreatifitas Pemuda yang diadakan di Kota Bekasi hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan Walikota Bekasi yang diwakili Asst Daerah III.

"Dengan menggelar pekan kreativitas pemuda seperti saya kira menjadi tempat yang tepat bagi para pemuda di kota Bekasi ini untuk menuangkan kreatvitas baik dari segi budaya atau produk yang jadi karya kota ini. Seperti tari Topeng misalnya, menurut saya lebih baik kota Bekasi menjadikan tari Topeng sebagaia tarian khas daerah ini yang nantinya kalau bisa di patenkan," kata Menpora. 

"Saya ingin acara-acara seperti ini nantinya terus dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Sebab selain untuk menggali kreativitas daerah tersebut juga untuk mengajak pemuda bisa berkreasi sesuai dengan karakter yang ada di daerah masing-masing. saya minta acara ini bisa terus diselenggarakan setiap tahunnya," harap Menpora.
 
Salah satu yang menarik perhatian Roy Suryo adalah Stand “Mpok Nini, Oleh-oleh khas Betawi – Bekasi” yang menampilkan aneka makanan khas Betawi-Bekasi seperti akar kelapa, kembang goyang, biji ketapang, dodol, bir pletok dan aneka kuliner khas betawi-bekasi.

Deni Ardini pemilik stand Mpok Nini dengan antusias menjelaskan aneka makanan khas betawi-bekasi kepada Menpora yang juga serius mendengarkan penjelasnya.

“Saya Bangga ada anak muda yang mau mengembangkan usaha kuliner khas Betawi-Bekasi, apalagi brand usaha ini.. Mpok Nini, sangat original..” pungkas Roy Suryo. (den)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Khas Betawi-Bekasi Kebanggaan Menpora @KRMTRoySuryo dalam Pekan Kreativitas Pemuda"

Posting Komentar