Serial KH. Noer Alie - Pahlawan Nasional dari Tanah Betawi (Bagian XIII) | Oleh Ali Anwar

Subjek Perubahan

Bedasarkan penelitian beberapa tahun untuk menulis KH Noer Alie Kemandirian Ulama Pejuang, penulis menarik banang merah betapa perjuangan KH Noer Alie sesuai dengan criteria Pahlawan Nasional. KH Noer Alie termasuk katagori kiai yang tidak pernah mengisi hidupnya dengan kehampaan. Baginya, hidup harus diisi dengan strategi dan aktifitas bermakna. Dia ingin menunjukkan sebagai figure yang tidak mau menyiayiakan waktu yang terbatas.

Tatkala harapannya terhambat ia melakukan sublimasi dengan melakukan aktifitas bermakna lain. Dari situ tampak KH Noer Alie telah mampu memenej seluruh kekuatan (strongths), peluang (opportunities), kelemahan (weaknesses), dan ancaman (threats) dengan baik. KH Noer Alie berhasil melampaui tahapan jalan unik yang harus ditempuh setiap orang agar mewujudkan atau mengembangkan kepribadiannya.

Jadilah KH Noer Alie sebagai sosok yang lengkap: ulama, pendidik, pejuang, politisi dan pemersatu. Pemikirannya pula yang membuat generasi penerusnya merumuskan visi beriman, ikhlas, zikir, pikir, dan amal. KH Noer Alie bukan saja menempatkan dirinya sebagai objek perubahan, melainkan juga sebagai objek yang aktif menentukan proses menjadi diri sendiri, mandiri, serta berguna bagi kemaslahatan umat, agama, bangsa dan negara./ END (KH-NoerAlie.info)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serial KH. Noer Alie - Pahlawan Nasional dari Tanah Betawi (Bagian XIII) | Oleh Ali Anwar"

Posting Komentar