[Reportase] Kabar Gembira, Oleh-Oleh Khas Jakarta bisa Pesan Online SEKARANG!!


GoBetawi.com - Abang Mpok, tentunye kite sering dong ditanya ama sodara, temen, rekan bisnis dan laen-laen terlebih nyang dari daerah atawa luar Jakarta. “Nyari Oleh-oleh khas Jakarta dimane yee? Adenye ape?” Dan segudang pertanyaan tentang oleh-oleh Jakarta. Ada nemu ehh, kagak khas alias bukan asli Betawi. 

Nah, kali ini aye akan share dimane kite bisa dapetin nih Oleh-oleh Jakarta nyang beneran Jakarta bener-bener Betawi.

Kite bisa dapetin Kue-kue khas Jakarta yang bisa di jadikan oleh-oleh di Warung Mpok Nini yang berada di bilangan timur Jakarta tepatnya di daerah Kalimalang.

Sibuk, Jakarta emang kota sibuk dateng ke Jakarta biasenye bukan buat Wisata melainkan tugas kerja atau training sono sini sehingga ga ada waktu buat jalan nyari Oleh-oleh kha Jakarta, terus bingung deh dapetin oleh-oleh Jakarta, nama waktu mepet hamper ke serempet saking banyaknya “embem” [baca: Mobil] nyang bikin macetnya Jakarta kagak ketulungan.

Kabar gembira untuk kite semua, Oleh-oleh Jakarta bisa di pesen Online SEKARANG..! 

Menurut Deni Ardini, pemilik dari Toko Oleh-oleh Khas Jakarta ini sepanjang lebih dari 3 tahun berjualan oleh-oleh Jakarta hampir 70% pembelinye minta dikirim ke lokasi dimane para pelancong di Jakarta ‘stay’, ibaratnye mah kagak mau ribet muter-muter menikmati macet Jakarta dan sisanya dating langsung ke Kampung Kayuringin nyang nyedian kue-kue khas Betawi yang Mak nyossss [ngambil istilahnya Pak Bondan]

Melalui official website-nya di www.OlehOlehJakarta.com pelancong bisa ngeliat produk-produk unggulannya diantaranya ada : Dodol Khas Betawi, Kue Akar Kelapa, Kue Kembang Goyang, Kue Biji Ketapang, Kue Telor Gabus Keju dan minuman khas Betawi “Bir Pletok.

Pelancong nyang mau belanja di Mpok Nini bisa melalui BBM, WA, SMS atawa Telpon langsung dah, dengan fasilitas Delivery Order enaknya pake Kurir sendiri lagi.. Hheheheee… Kagak pake lama, pesen hari ini, nyampe hari ini..

Kurir Warung Mpok Nini Sedang Menyerahkan Pesanan ke Customer
Dan Serunya gak perlu repot packingnya bagaimana? karena ada Paket Oleh-Oleh Khas Jakarta nyang dijual lengkap semua produknya. Satu kardus di bandrong dengan harga 130 ribu, kite udah bisa dapetin 6 Produk Oleh-oleh Khas Jakarta.



Aneka Produk Warung Mpok Nini – Pusat Oleh-oleh Khas Jakarta

1. Dodol Khas Betawi

Dodol Betawi tidak perlu diragukan lagi. Manis, Legit, pastinya ditambah lagi dengan kekenyalannya. Bagi masyarakat Betawi, dodol yang enak itu kalau bagian luarnya sudah agak keras namun bagian dalamnya belum, pada saat seperti inilah baru bisa menikmati dan merasakan Dodol Betawi yang sesungguhnya. Anda mau coba?  



2. Kue Biji Ketapang

Kue legendaris dari dapur Betawi ini terbuat dari tepung terigu, telur, gula dan mentega. Adonan kemudian dibentuk silinder panjang dan dipotong miring hingga kedua ujungnya runcing. Potongan adonan ini kemudian digoreng kering. Rasanya sedikit keras, renyah dengan rasa manis-manis gurih 


3. Kue Akar Kelapa

Dinamakan kue akar kelapa karena bentuknya mirip akar kelapa. Dinamakan sebagai kue procot karena ketika saat di goreng, adonan di procotkan atau di keluarkan secara perlahan menggunakan tabung yang sudah di lubangin di bagian ujung.


4. Kue Kembang Goyang

Kue kembang goyang dengan bentuknya yang khas dan rasa renyahnya yang juga khas kini sudah sedikit orang membuatnya, Kue kembang goyang enak dijadikan cemilan atau oleh-oleh karena rasanya yang gurih dan manis.

5. Telor Gabus Keju
 
Kue Telur Gabus Keju ini mempunyai bentuk kembung panjang dengan rasa keju yang khas. Rasanya gurih dan renyah saat digigit.

6. Bir Pletok - Minuman Khas Betawi

Bir pletok adalah minuman penyegar yang dibuat dari campuran beberapa rempah, yaitu jahe, daun pandan wangi, dan serai. Minuman tradisional ini dikenal di kalangan etnis Betawi. Agar warnanya lebih menarik, orang Betawi biasanya menggunakan tambahan kayu secang, yang akan memberikan warna merah bila diseduh dengan air panas. 



Nah, Nyang mau pesen bisa Telpon / SMS / WA ke : 081-7010-3656 atawa BBM di 76B611AB

Sekian dulu yee ulasan dari aye, Hufh kagak bingung lagi dah kalo ada nyang nanya Oleh-Oleh Khas Jakarta dimana. (admin GoBetawi.com)






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Reportase] Kabar Gembira, Oleh-Oleh Khas Jakarta bisa Pesan Online SEKARANG!!"

Posting Komentar