Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) : Sekarang Kaum Betawi Tengah Mendapat Ujian !!!

Sekarang ini Kaum Betawi di kampung halamannya sendiri tengah mendapat ujian yg teramat berat dari Alloh SWT. Hampir 2 tahun ini di kampung kiita sedang berproses dinamika politik dg eskalasi yg luar biasa tingginya yg akan menentukan nasib Tanah Betawi juga Tanah Air Indonesia utk 5 bahkan 10 tahun ke depan. Sebagai Kaum Betawi kita sedang berada dalam pusaran perjalanan sejarah yg akan menentukan masa depan kita sebagai Kaum yg secara turun temurun tinggal di dalamnya.

Tahun 2012 yg lalu Jakarta memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur yg baru yaitu Jokowi-Ahok. Tahun 2014 ini Pak Jokowi akan jadi Presiden dan bersamaan dg itu utk pertama kalinya kita akan mempunyai Gubernur dari suku tionghoa yaitu Ahok sebagai pengganti Pak Jokowi sampai tahun 2017 dan entah siapa kelak yg dtunjuk sebagai Wakil Gubernurnya yg pasti lagi2 bukan sosok dari kita kaum betawi.

Saya memahami dan merasakan betul bgm secara psychologist saudara2 saya sesama kaum betawi merasakan suasana bathin dlm menghadapi fenomena dan perkembangan dari kondisi ini. Ada yg tersenyum tetapi tdk sedikit yg merasa terluka, perih dan entah apa lagi. Kenapa ? Karena semua itu terjadi di tanah kita, di kampung kita, di depan mata kita dan kita barangkali merasa betapa kita telah kalah beberapa kali di rumah kita sendiri.

Lalu akankah kita harus terus bersedih kemudian akan jatuh dan tidak bangun lagi ? Tidak saudara2ku. Justru kondisi ini akan kita jadikan momentum yg bersejarah utk kita bangkit lebih baik, lebih bersatu, lebih senasib sepenanggungan, lebih bersaudara utk menjemput takdir. Dan yakinlah bhw takdir kita ke depan adalah perubahan Kaum Betawi menjadi kaum yg lebih baik, maju, pandai, humoris dan tetap berpegang teguh kepada ukhuwah islamiyah dan ukhuwah batawiyah...

Oleh H Zainuddin, SH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) : Sekarang Kaum Betawi Tengah Mendapat Ujian !!!"

Posting Komentar