Kue Dongkal Khas Betawi, Gurih dan Manis tapi Mulai Terlupakan

GoBetawi.com - Encang-encing, nyak-babeh inget kagak sama kue khas betawi yang berbentuk seperti tumpeng nyang rasanya gurih manis karena ada gula merahnya yang sedikit mencair dan bertekstur lembut dan di lengkapi parutan kelapa.

Poto : Kaskus.co.id



 Ya adalah kue dongkal salah satu makanan tradisional Indonesia khas betawi yang kini sulit kita temui di Jakarta bahkan tidak sedikit ada orang betawi yang tidak mengenal kue dongkal ini. Kue Dongkal merupakan warisan leluhur yang kudu kite jaga dan lestarikan ke generasi mendatang, rasa kue dongkal kagak kalah enaknye dengan kuliner khas betawi laennya seperti kue pancong, dodol, akar kelapa ataupun kerak telor.

Harga kue nih relatif terjangkau dan bisa dinikmati mulai dari anak-anak sampe orang tua dan yang unik juga terutaman bagi pecinte rasa manis kue dongkal pasti akan menjadi makanan favorit. Kue dongkal termasuk kategori makanan ringan nyang mengenyangkan dan mudah di bawa-bawa, biasanya nyang dagang bungkusnya pake besek jadi simple. Kita bisa menemukan kue dongkal ini di sekitaran Jakarta selatan ada di kebayoran lama dan pasar rawa belong dan di beberape titik sekitar Jakarta, depok, bekasi dan sekitarnya. (DEN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kue Dongkal Khas Betawi, Gurih dan Manis tapi Mulai Terlupakan"

Posting Komentar