Wakil Walikota Bekasi @Syaikhu_Ahmad Resmikan Sekretariat Budaya Silat Betawi

GoBetawi.com - Wakil Walikota Bekasi resmikan Kantor Sekretariat Gerakan Moral Pelestarian Budaya Silat Betawi di Mustikajaya, (Minggu 21/12). Ahmad Syaikhu berharap dengan diresmikannya Kantor Sekretariat Gerakan Moral Pelestarian Budaya Silat Betawi tersebut maka budaya silat Betawi kian lestari. Budaya silat Betawi makin digemari masyarakat.

Peresmian ini menjadi motivasi bagi semua anggota dan masyarakat Kota Bekasi untuk lebih membudayakan silat Betawi. Jangan sampai olahraga warisan leluhur tersebut hilang karena tidak terlestarikan.

“Sekretariat ini menjadi sarana untuk memajukan budaya silat Betawi. Selain untuk kepentingan organisasi, sekretariat ini harus bisa melakukan sosialisasi budaya silat kepada masyarakat luas,” kata Ahmad Syaikhu.

Kantor Sekretariat Gerakan Moral Pelestarian Budaya Silat Betawi bukan sekadar untuk tempat berlatih silat namun sekretariat tersebut akan dimanfaatkan untuk belajar mengaji.

“Silat Betawi tidak bisa dilepas dari belajar ngaji sama menegakkan sembahyang. Belajar silat, belajar ngaji, itu yang dicontohkan oleh para orang tua kita,” Ahmad Syaikhu.

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman dan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Heri Koswara. Di sela-sela acara peresmian sekretariat tersebut, anak-anak Gerakan Moral Pelestarian Budaya Silat Betawi mempertunjukan kebolehannya dihadapan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut. (AhmadSyaikhu.com)


Klik Download Untuk Aplikasi Android GoBETAWI.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Walikota Bekasi @Syaikhu_Ahmad Resmikan Sekretariat Budaya Silat Betawi"

Posting Komentar