[Nostalgia] Duet Maut Bang Ben dan Ida Royani #BenyaminDay


GoBetawi.com - Dalam perjalanan di industri musik, Alm. Benyamin Suaeb sempat berkolaborasi dengan Ida Royani. Dan pada saat itulah mereka berdua menjadi pasangan duet terpopuler. Bahkan lagu-lagu yang mereka bawakan laris hingga membawa kesuksesan untuk mereka berdua. Lagu-lagu yang mereka bawakan diantaranya adalah Gambang Kromong, Disini Aje, dan Hujan Gerimis. Tidak hanya berkolaborasi di dunia tarik suara, tapi Bang Ben dan Ida Royani juga berduet di beberapa film komedi diantaranya yaitu Benyamin Biang Kerok dan Tarzan Kota.

Pertemuan Bang Ben dan Ida Royani pada tahun 1965, saat itu Ida Royani masih menjadi penyanyi cilik. Ida Royani kala itu melihat penampilan Bang Ben nampak aneh dan Ida mengaku sempat sebel dengan Bang Ben pada awal perkenalan dirinya dengan Bang Ben. Saat Bang Ben mengajak Ida berduet dengannya, sebenarnya saat itu Ida sudah memiliki image sebagai penyanyi remaja yang Funky dan menjadi trend-setter untuk remaja saat itu, Ida selalu mengenakan pakaian yang sedang tren di masa itu, bersepatu boots, berpakaian funky, mewarnai rambutnya dengan warna warni hingga gonta ganti wig.
Bisnis Impor

Di awal-awal kolaborasi Ida dengan Bang Ben, Ida sering mengalami perang batin. Dalam perasaan yang dirasakan oleh Ida saat itu antara mau dan tidak mau, apalagi teman-temannya selalu mengolok, mencecar dia dan mengecapnya kampungan. Alhasil Bang Ben lah yang menjadi imbasnya perasaan dongkol nya.

Namun, seiring berjalannya waktu. Ida Royani mulai bisa beradaptasi dengan Bang Ben dalam kolaborasinya. Sampai-sampai saat mereka tampil berdua di atas panggung, Ida pun sudah tidak canggung lagi untuk menyeragamkan kostumnya dengan Bang Ben dan juga musik pengiring. Lagu pertama hasil kolaborasi Alm. Benyamin Suaeb dan Ida Royani yang sedang laris di pasaran adalah lagu “Tukang Kredit”.

Sumber : InfoJakarta.net

Klik Download Untuk Aplikasi Android GoBETAWI.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Nostalgia] Duet Maut Bang Ben dan Ida Royani #BenyaminDay"

Posting Komentar