BAMUS BETAWI Komitmen Tingkatkan Peran Kaum Betawi Di Jakarta!


GoBetawi.com - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK RI) Prof.Dr. Bahrullah Akbar dalam kapasitasnya sebagai Tokoh Betawi, tampil sebagai pembicara pada acara sosialisasi UU Keormasan yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) di Hotel Mega Matra Matraman Jakarta,Rabu (13/1/15).

Pada kesempatan itu, disamping menjelaskan tentang peran dan fungsi  organisasi Bamus Betawi sesuai dengan UU keormasan yang baru. Bahrullah Akbar juga mengajak seluruh tokoh Betawi  dan pimpinan Ormas Betawi meningkatkan diskusi yang konstruktif dalam mengemban peran yang lebih besar sebagai Kaum Betawi di Ibukota Negara khususnya dan Negara kesatuan Republik Indonesia umumnya.

“Kita kaum Betawi harus lebih intensif mendiskusikan langkah kedepan yang lebih strategis untuk meningkatkan peran kaum Betawi di Jakarta untuk pembangunan masyarakat Jakarta dimana kaum Betawi adalah tuan rumah di Ibukota Negara”, kata Bahrullah yang mantan Sekjend Bamus Betawi.

Sementara itu H.Zainuddin MH yang lebih dikenal dengan Bang Haji Oding pada sambutan ketika membuka acara Sosialisasi UU Keormasan yang diselenggarakan Bamus Betawi itu mengatakan bahwa saatnya seluruh potensi kaum Betawi harus bersatu mengedepankan ukhuwah Batawiah dan meninggalkan perbedaan apalagi saling curiga diantara kaum Betawi.

“Tantangan kita begitu besar dalam meningkatkan peran kaum Betawi sebagai tuan rumah di Ibukota Negara ini, jadi jangan saling curiga dan suka ngambek. Mari kita bekerjasama agar kaum Betawi benar-benar punya peran strategis mewarnai kebijakan pemerintah DKI Jakarta”, ujar Bang Haji Oding Ketua Umum Bamus Betawi.

Lebih lanjutnya dikatakannya, bahwa dalam Program Legislasi di DPRD telah diputuskan akan dibahas tahun ini Perda yang berkaitan dengan sosial budaya Betawi. Bamus Betawi harus siap memberikan kontribusi dalam pembahasan perda itu pada waktunya.

“Kalau didaerah lain kita lihat ciri dan budaya lokalnya tampak jelas mewarnai provinsinya, maka di Jakarta pun harus kita buat identitas Betawinya. Seperti di gedung pemerintah hotel-hotel, disertai dengan identitas Betawi baik souvenir dan kuliner Betawi” jelas Bang Oding yang Ketua Fraksi di DPRD DKI

Hadir sebagai pembicara dari Kesbangpol Pemda DKI H.Darwis M Adjie yang menjelaskan tentang UU keormasan dan peran pemerintah melalui Kesbangpol dalam pembinaan Ormas-ormas yang berada di Provinsi DKI Jakarta. (WH/DS)


Klik Download Untuk Aplikasi Android GoBETAWI.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAMUS BETAWI Komitmen Tingkatkan Peran Kaum Betawi Di Jakarta!"

Posting Komentar