Rindu Nasi Uduk Betawi? Nyok Mampir ke Warung Nasi Uduk yang Buka Sampai Tengah Malam ini

GoBetawi - Meski nasi uduk cocok jadi santapan di pagi hari, banyak warung nasi uduk yang baru buka di malam hari. Umumnya warung tersebut menyediakan nasi uduk khas Betawi dengan aneka lauknya.

Beberapa warung nasi uduk buka sampai larut malam, bahkan sampai menjelang subuh. Kalau kelaparan tengah malam atau untuk sahur, warung-warung ini bisa jadi tujuan!

1. Kedai Nasi Uduk & Ayam Goreng Zainal Fanani


Konon, tempat makan yang berdiri sejak 1967 ini adalah nasi uduk Kebon Kacang yang sebenarnya. Nasi uduknya dibungkus daun pisang dengan bentuk kerucut, sehingga nasinya tetap hangat dan nasi jadi lebih wangi.

Nasinya gurih dengan aroma serai dan daun salam yang menonjok. Nikmati bersama pilihan sambal kacang, sambal petai, dan sambal terasi. Lauknya bisa dipilih di etalase kaca. Ada ayam, udang, tahu, tempe, usus, empal, dan paru.

Jl. Kebon Kacang VIII No. 5
Jakarta Pusat
Telepon: 021-31903863
Jam buka: 10:00-00:00


2. Nasi Uduk Bang Bule



Nasi uduk di sini pulen enak dan gurih dengan aroma serai dan daun salam yang kuat. Uniknya, nasi uduknya diguyur kuah santan berisi suun. Sebagai lauk, jangan lupa memesan semur jengkol yang lembut tanpa rasa pahit maupun aroma menyengat. Rasanya manis gurih dengan aroma lada yang kuat.

Selain semur jengkol, di sini juga tersedia lauk seperti ayam goreng, semur telur dadar, ati-ampela, tahu dan tempe goreng, bakwan, tempe balado, dan tempe-tahu masak kuah santan.

Jl. Mayor Oking (dekat pasar proyek Bekasi), Margahayu
Bekasi Timur
Jam buka: 19:30-02:00



3. Nasi Uduk Bang Udin

Nasi uduknya agak pera namun gurih, disajikan bersama taburan bawang goreng yang royal, emping, dan sambal. Sebagai pelengkap, di etalase kaca tersedia semur tahu, semur ati-ampela, gepuk, ayam goreng, pepes teri, semur jengkol, serta gorengan seperti tempe, tahu, dan bakwan.

Lalapan seperti mentimun, selada, dan dan kemangi disediakan di meja dan boleh diambil sepuasnya. Jangan lupa cicipi sambal kacangnya yang menyetrum lidah!

Jl. Palmerah Barat IIA (pertigaan lampu merah Rawa Belong)
Jakarta Barat
Telepon: 081310218824
Jam buka: 18:00-habis, Senin libur



4. Nasi Uduk Favourite Ayam Goreng


Nasi uduknya yang pulen wangi karena dimasak bersama daun salam dan serai. Pelengkapnya berupa bawang merah goreng, bihun, potongan mentimun, sambal merah, emping, dan kerupuk merah.

Pilih saja lauknya dari etalase kaca. Ada ayam goreng bumbu kuning, tempe dan tahu goreng, perkedel kentang, telur balado, serta semur jengkol.

Jl. Dr. Sitanala No. 4 (dekat RS Dr. Sitanala)
Tangerang
Jam buka: 17:00-23:00



5. Nasi Uduk Ketupat Sayur Bang Uwan


Nasi uduknya yang tak begitu pera diberi taburan emping dan bawang merah yang digoreng sampai berwarna hitam. Pilihan lauknya di antaranya semur tahu dan tempe, telur rebus, dan jengkol, serta tempe mendoan, empal, dan ayam goreng. Betawi asli!

Pertigaan lampu merah Rawa Belong
Jakarta Barat
Jam buka: 17:00-03:30


6. Nasi Uduk Kuntilanak


Tempat makan yang sudah buka sejak tahun 1970-an ini menyediakan lauk beragam, mulai dari semur kentang sampai mi goreng. Namun, Detikfood merekomendasikan ayam goreng dan satai usus. Nasi uduknya sendiri sedikit pera serta wangi dan gurih santan. Meski terletak dekat pasar, warung makan ini bersih.

Pasar Menteng Pulo
Jl. Jembatan Merah, Manggarai
Jakarta Selatan
Jam buka: tengah malam sampai menjelang subuh



7. Rumah Makan Bang Muri



Rumah makan sederhana ini menyediakan nasi uduk bertabur bawang merah goreng dan emping dengan berbagai pilihan lauk. Ada ayam, telur, ikan, daging, atau aneka sayur Betawi. Tersedia pula pepes teri dan perkedel mungil.

Jl. Raya Rawa Belong, Palmerah
Jakarta Barat
Telepon: 021-5364739/0818997210
Jam buka: 15:00-04:00


Nyok jangan ragu untuk mampir yach.... :-)

Sumber : detikfood

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Rindu Nasi Uduk Betawi? Nyok Mampir ke Warung Nasi Uduk yang Buka Sampai Tengah Malam ini"

  1. Nih ada juga nih resep yang sama Resep nasi uduk khas betawi pastinya ? Juga jangan lupa min untuk berkunjung di blog ane juga yak...

    BalasHapus