Tiga Lokasi Ini Cocok Jadi Pusat Kuliner Betawi Versi @PakBondan Winarno

GoBetawi.com -Mengembalikan kejayaan kuliner Betawi, salah satu yang bisa dilakukan adalah membangun pusat-pusat kuliner khasnya.

Ini saran pakar kuliner Bondan Winarno, lokasi yang cocok dan lahannya dimiliki Pemprov DKI Jakarta sehingga mempermudah jika membuat pusat kuliner khas Betawi.

1. Waduk Melati
Menurut Bondan, waduk yang berada di belakang Hotel Indonesia maupun Thamrin City cocok untuk dibangun food court.

"Tentunya setelah waduknya ditata semenarik mungkin. Pengunjung bisa merasakan citarasa masakan khas Betawi sambil menikmati waduk," kata Bondan di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Sabtu (6/12/2014).

2. Deretan Gedung deretan Kantor Pos Cikini
Saat ini, deretan bangunan milik pemerintah DKI Jakarta yang sederet juga dengan Taman Ismail Marzuki telah berdiri sejumlah resto, tapi juga tato.

"Kalau bisa diambil oleh DKI, bisa menjadi deretan restoran makanan khas Batawi. Pengunjung TIM bisa mampir merasakan kulinernya," kata pria yang dikenal dengan ucapan mak nyuss ini.

3. Jalan Veteran 1
Lokasi ini berada di kawasan ring 1 dekat Istana Negara. Ada gedung-gedung milik Pemprov DKI saat ini digunakan kalangan etnis tertentu.

"Di lokasi itu memang sudah ada tempat makan bagus. Tapi akan lebih baik jika lebih banyak kuliner Betawi di sana. Jadi ada terobosan dan sesuatu yang baru," kata Bondan. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Lokasi Ini Cocok Jadi Pusat Kuliner Betawi Versi @PakBondan Winarno"

Posting Komentar