Berkat Keahlian Silat Betawi-nya, Iko Uwais Jadi Kandidat Aktor Spiderman

GoBetawi.com - Siapa yang tak mengenal Iko Uwais, sosok aktor yang sangat menonjol kemampuan bela dirinya. Laki-laki kelahiran 1983 itu kini telah mendunia namanya setelah sukses menjadi aktor di film laga The Raid.

Tak pernah terbayangkan dalam diri Iko Uwais, seni bela diri silat yang dia tekuni sejak 22 tahun lalu mengantarkannya menjadi seorang aktor terkenal. Lewat film Merantau yang dibintanginya di tahun 2009, nama Iko Uwais mencuri perhatian banyak penggemar film Tanah Air. Perlahan namun pasti, namanya terus dikenal hingga akhirnya menjadi menjadi perbincangan di luar negeri, khususnya di industri film Hollywood. Ilmu silat yang dimiliki Iko dikagumi banyak orang, baik di dalam maupun luar negeri.

Sebelum menjadi aktor terkenal seperti sekarang, dia adalah seorang atlet silat. Ia berguru ilmu bela diri tradisional yang beraliran silat Betawi di perguruan asuhan pamannya, Tiga Berantai.

Iko Uwais Jadi Salah Satu Kandidat Pemeran Spiderman
Di ajang Pencak Silat, Iko pernah mengukir prestasi sebagai Juara III, Kejuaraan Daerah Antar Perguruan DKI Jakarta tahun 2003 dan sebagai Penampilan Terbaik Kategori Dewasa Tunggal pada Festival Pencak Silat Cibubur 2005. Berkat silat itulah Iko sudah mewakili Indonesia bertarung dalam beberapa kompetisi di Rusia, Laos, Perancis dan Inggris.

Hal itulah yang membuat Gareth H. Evans, sutradara asal Wales diam-diam mengamati Iko dan akhirnya mengajaknya bermain dalam film laga. Gareth mengontrak Iko selama lima tahun untuk bekerja sama di perusahaan produksinya (film). Iko pun menjadi bintang utama di film Merantau kemudian The Raid dan The Raid 2: Berandal. Sejak saat itulah akhirnya ia menerima tawaran dari Hollywood untuk bermain di Man of Tai Chi dan Beyond Skyline yang akan segera tayang di tahun ini.

Kini Iko digadang-gadang akan memerankan Peter Parker di film Spider-Man yang terbaru. Hal ini dikarenakan Andrew Garfield dikabarkan tidak mau lagi memerankan pahlawan super itu. Benarkah Iko dikandidatkan sebagai aktor Spiderman? Mengutip hasil konfirmasi VIVA.co.id pada Kamis (12/2/2015) pekan lalu, Iko mengaku belum tahu kabar tersebut.

Iko belum bisa berandai-andai jika tawaran itu benar-benar datang. Ia merendah diri dengan menyebut banyak bintang lain yang lebih pandai berakting dibandingkan dengannya. Bahasa asing juga menjadi tantangan tersendiri bagi Iko.

Benarkah Iko kelak akan membintangi Spiderman berikutnya? Kita tunggu saja kepastian selanjutnya.

Sumber : iBerita.com


Klik Download Untuk Aplikasi Android GoBETAWI.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkat Keahlian Silat Betawi-nya, Iko Uwais Jadi Kandidat Aktor Spiderman"

Posting Komentar