Heboh Makam Si Pitung Ditemukan di Palembang

GoBetawi.com - Sebuah artikel di blog internet chirpstory mengklaim telah menemukan kuburan Si Pitung, legenda masyarakat Betawi, berada di pemakaman Puncak Sekuning, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Artikel berjudul "Makam Tokoh Betawi, PITUNG ditemukan di Palembang!!!...Alhamdulillah", telah membuat heboh. Artikel dilengkapi foto makam.

Banyak netizen yang tidak percaya, tetapi ada juga yang percaya setelah membaca penjelasan penulis di blog itu.

Juru kunci dan para penggali kubur di pemakaman umum Puncak Sekuning, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, kaget mendengar informasi di pemakaman itu ada kuburan Si Pitung, legenda Betawi. Mereka baru pertama kali mendengar kabar itu.

"Kabar darimana itu? Ah baru kali ini saya dengar kalau ada makam Si Pitung di pemakaman Puncak Sekuning," kata juru kunci, Yang Cik ketika ditemui Tribun Sumsel di tempat para penggali kubur berkumpul.

Sepanjang pengetahuan dia, belum ada informasi terkait hal tersebut. Yang Cik sudah menjadi penggali kubur di tempat itu sejak 1978. Hingga sekarang tidak mendengar kabar demikian.

Ia menjelaskan pemakaman Puncak Sekuning sudah menjadi pemakaman sejak tahun 1819. Umumnya pemakaman pada zaman dahulu, nisan di tempat tersebut hanya sebuah batu saja. Bilapun ada tulisan kebanyakan memakai huruf arab, bukan huruf alfabet (TribunNews)

Bagaimana Pendapat Abang-Mpok??


Klik Download Untuk Aplikasi Android GoBETAWI.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Makam Si Pitung Ditemukan di Palembang"

Posting Komentar