Nasi Ulam Khas Betawi, Duhh Enaknyee..

GoBetawi.com - Encang-encing, Nyak babeh mencari nasi ulam khas Betawi di Jakarta memang susah-susah gampang. Walaupum nasi ulam berasal dari Jakarta namun popolaritasnye sangat sedkit di bandingkan dengan nasi uduk. Meski demikian, masih ada beberape penjual nasi ulam yang bertahan hingga saat ini.

Poto : Jakartafood
Beberape resto modern memang ada juge nyang nampilin menu nasi ulam di daftar menunye. Nasi putih di campurin ame serundeng, lalu disajikan ame lauk pelengkap seperti daging, ayam goring dan laen-laen. Berikut ini beberape tempat yang masih menjual nasi ulam khas betawi nyng bisa menjadi pilihan encang encing nyak babeh :
1. Encim Sukaria

Nasi ulam khas betawi di Warung Encim Sukaria udeh terkenal enak walaupun kagak di tambahin lauk. Asbabnye nasinye kagak Cuma di campurin serundeng, tapi juge remukan kacang tanah, kedelai  goreng dan ebi. Gurih-guruh enyoy dah..!

Jl. Soleh Ali - Tangerang
Telepon: 021-5521049

2. Ibu Yoyo

Nasi ulam khas betawi di Warung Ibu Yoyo kagak kalah enaknye, nasi putih yang di taburun ame kacang tanah dan kacang ijo mentah nyang udah direndem semaleman enak bener dah, apalagi kalo di lengkapin dengan lauk empal nyang gurih atawa kambing goreng nyang enak.
Jl. Karet Pedurenan, Gang Dogol RT 04 RW 04 Karet Kuningan, Setiabudi Jakarta Selatan
Telepon: 021-98213513


3. Kafe Betawi

Nasi ulam khas betawi di Kafe Betawi emang tampak berbeda dengan nasi ulam biasa. Hidangannye  lebih mirip ama nasi liwet yang diaduk dengan teri Medan.  Serundengnye justru hanya ditaburin sedikit di atas nasi. Lauknya meriah, terdiri dari bihun goreng, semur tahu dan kentang, dendeng, emping, dan daun kemangi.
Poto : detikfood
Grand Indonesia lantai LG, Thamrin - Jakarta Pusat
Telepon: 021-23580500


4. Rumate

Rumate menyediakan nasi ulam khas betawi dengan campuran serundeng dan kacang panjang. Pelengkapnye berupa dendeng, bihun, telur dadar, mentimun, tempe, emping, dan kerupuk bawang. Dan tersedia sambal sebagai pelengkapnya.

Jl. Agus Salim (Sabang) No. 21 (dekat Sabang 16) - Jakarta Pusat
Telepon: 021-31905094
Nyok Kite Jaga Masakan Khas Betawi...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nasi Ulam Khas Betawi, Duhh Enaknyee.."

Posting Komentar